PETUNJUK LOKASI DAURAH FIQIH NASIONAL MAKASSAR

Dilihat 852 kali | Kirim Ke Teman

Bismillah. Bagi kaum muslimin dari luar makassar yang ingin datang ke Makassar, berikut ini adalah petunjuk yang bisa dijadikan panduan untuk sampai di lokasi Daurah Fiqih Nasional. Selain petunjuk lokasi dan angkot, kami juga memberikan informasi perkiraan waktu dan biaya, sehingga para peserta bisa memperkirakan jarak dan biaya untuk sampai di lokasi daurah.

PETUNJUK LOKASI DAURAH FIQIH NASIONAL MAKASSAR
(www.dzulqarnain.net / www.an-nashihah.net / www.almakassari.com )

A. DARI PELABUHAN MAKASSAR

Keluar dari pelabuhan, menyeberang ke Jl. Sulawesi (letaknya sejajar dengan Jl. Nusantara yang berada di depan pelabuhan), lalu naik angkot rute Makassar Mall – Cendrawasih kemudian turun di Jl Baji Rupa (lokasi Pesantren As-Sunnah). * Biaya : Sekitar Rp 3.000 | Waktu tempuh : Sekitar 15 menit.

B. DARI BANDARA INTERNASIONAL HASANUDDIN

1. Menggunakan Bus Damri & Angkot
a.
Ketika keluar dari tempat pengambilan bagasi di terminal kedatangan, silahkan cari loket pendaftaran Bus Damri. Silahkan tanyakan kepada bagian informasi jika masih bingung. Jika ada yang menawarkan taksi, sebaiknya silahkan coba opsi Bus Damri ini karena Bus Damri ini khusus menangani rute Bandara -> Kota Makassar. Setelah mengambil karcis nanti akan diarahkan untuk menunggu di bagian bawah halte Damri. Setelah naik Damri, nanti bilang ke sopir untuk turun di depan pintu I kampus UNHAS* Biaya : Rp 15.000 | Waktu tempuh : Sekitar 30 menit
b. Setelah turun di depan pintu I kampus UNHAS, kemudian naik angkot kampus UNHAS kode 05 dengan jurusan Cendrawasih dan turun di depan Jl. Baji Rupa kemudian masuk ke Jl. Baji Rupa (sekitar 50 m) menuju Ponpes As-Sunnah Makassar. * Biaya: Sekitar Rp 3000 | Waktu tempuh : Sekitar 30 menit.

2. Menggunakan Taksi/Travel Bandara
Silahkan menggunakan taksi bandara dengan tujuan cendrawasih dan turun di depan
Jl. Baji Rupa kemudian masuk ke Jl. Baji Rupa (sekitar 50 m) menuju Ponpes As-Sunnah Makassar. * Biaya : Sekitar Rp 110.000 | Waktu tempuh : Sekitar 30 menit via Tol.

3. Menggunakan Angkot (Pete’-pete’)
a. Keluar dari lokasi bandara dengan menggunakan ojek (bisa didapatkan di sekitar halaman parkir motor bandara) / bus gratis bandara menuju keluar lokasi bandara (ke jalan poros Makassar). Untuk bus bandara gratis harus menunggu di halte Bus bandara, biasanya tiap 15-30 menit ada bus bandara yang standby di halte bawah terminal kedatangan (silahkan tanya ke bagian informasi bandara). Jadi untuk lebih cepatnya sebaiknya menggunakan ojek/taksi. * Biaya Ojek : Sekitar Rp 10rb , * Biaya Bus Bandara : GRATIS | Waktu tempuh : Sekitar 10 menit.
b. Dari jalan poros, silahkan mengambil mobil angkot jurusan depan pertamina UNHAS. * Biaya : Sekitar 3000 | Waktu tempuh : Sekitar 20 menit.
c. Kemudian naik angkot kampus UNHAS kode 05 dengan jurusan Cendrawasih dan turun di depan Jl. Baji Rupa kemudian masuk ke Jl. Baji Rupa (sekitar 50 m) menuju Ponpes As-Sunnah Makassar. * Biaya: Sekitar Rp 3000 | Waktu tempuh : Sekitar 30 menit.

C. DARI TERMINAL DAYA MAKASSAR

– Keluar dari terminal -> naik angkot jurusan Daya-Makassar Mall -> turun didepan pertamina UNHAS * Biaya : Sekitar 2000 | Waktu tempuh : Sekitar 10 menit.
– Di depan Pertaminan UNHAS, naik angkot kampus UNHAS kode 05 dengan jurusan Cendrawasih dan turun di depan Jl. Baji Rupa kemudian masuk ke Jl. Baji Rupa (sekitar 50 m) menuju Ponpes As-Sunnah Makassar. * Biaya: Sekitar Rp 3000 | Waktu tempuh : Sekitar 30 menit.

Catatan :
– Untuk peserta rombongan, disarankan untuk menggunakan Taksi/Travel Bandara karena harganya adalah harga sekali jalan & bukan harga perorangan.
– Para peserta Daurah Fiqih tidak usah khawatir tidak mendapatkan Angkot (Pete’-pete’) maupun Taksi menuju ke lokasi daurah karena Angkot di Makassar rata-rata beroperasi dari subuh hingga tengah malam. Demikian pula Taksi pelabuhan dan bandara yang standby 24 jam.
– Silahkan menghubungi panitia jika ada kesulitan untuk menjangkau lokasi daurah.

Sekertariat Panitia (Info dan Pendaftaran):
Ponpes As-Sunnah Makassar
Jl. Baji Rupa No. 6, Makassar
Kantor : 0411- 878368
HP : 085242920351 / 085696145613

Artikel di Kategori ini :

  1. Radio Modulasi Muslim Makassar (M-Tiga) sudah Mengudara Kembali
  2. Pusat Informasi Ahlussunnah Makassar via Yahoo Messenger
  3. Siaran Langsung Nasehat Syaikh Fauzan-hafidzhohullah
  4. Sholat ‘Ied 1 Syawal 1431 di Makassar
  5. DVD MP3 Telaah Tuntas Ilmu Ushul Fiqih selama 5 Hari
  6. Permohonan Maaf Cover Buku Beda Salafi dengan Hizbi
  7. Kajian Online Via Paltalk
  8. Rekaman Daurah Pembahasan Kitab Tauhid Bag. II
  9. Milis Islam An-Nashihah
  10. Dibutuhkan Tenaga Pengajar untuk TK dan Tahfidz Putri Riyadus Sholihin

2 Responses to PETUNJUK LOKASI DAURAH FIQIH NASIONAL MAKASSAR

  1. Assalamu’alaikum
    akhil karim, radionya pagi ini online jam berapa ya ?
    ana setel tidak ada suaranya
    tetep saja loading..
    kenapa ya akh ?
    apakah memang ba’da shubuh tidak ada ya akh ?
    Barakallahu fiikum

    InsyaAllah memang ada akh, tapi tadi pagi kami sibuk buat persiapan pembukaan daurah,jadi taushiyahnya hanya disiarkan via Radio An-Nashihah. InsyaAllah besok akan mulai kami siarkan kembali.

  2. bismillah..
    ada siaran live nya g?
    jazakumullah khoir

    InsyaAllah kami live-kan akh. Waiiyakum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *