(Info Penutupan Donasi) Ummu Shofiyah.., Seorang Ibu yang Menderita Keropos & Tumor Tulang Leher

Dilihat 922 kali | Kirim Ke Teman

Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Telah wafat saudari kita Ummu Shofiyah di RSU Dr.Wahidin Makassar pada malam Jum’at tanggal 17 Dzulhijjah 1433 H / 1 November 2012 sekitar pukul 22.30 WITA. Semoga Allah meringankan beliau di alam kubur dan mengampuni dosa-dosa beliau serta memberi kesabaran kepada keluarga beliau yang masih hidup. Itulah ketentuan Allah yang terbaik bagi beliau.

Sebelumnya kami mohon maaf baru bisa mengupdate info donasi ini setelah wafatnya Ummu Shofiyah-rahimahallah (semoga Allah merahmatinya) karena kami ingin sekalian juga menyampaikan beberapa info keadaan beliau yang belum sempat kami update sekitar sepekan lalu hingga beliau wafat. Semoga bermanfaat.

=========================================
Berkenaan dengan telah wafatnya Saudari kita Ummu Shofiyahrahimahallah dan juga arahan dari Al-Ustadz Dzulqarnain dan Al-Ustadz Abdul Qadir yang sejak awal beliau berdua yang bersedia memberikan rekomendasi untuk memulai kegiatan donasi untuk membantu rencana biaya operasi Ummu Shofiyah tersebut, maka dengan wafatnya Ummu Shofiyah (semoga Allah merahmatinya), mulai hari ini (tanggal 20 Dzulhijjah 1433 H / 5 November 2012) kami menutup kegiatan donasi yang sebelumnya ditujukan untuk membantu beliau. Diharapkan bagi muslimin dan muslimah agar tidak lagi mengirimkan donasi untuk hal tersebut ke rekening Bank Mandiri 1520004775256 a.n Asriawaty S (Ummu Dhifa). Adapun jika ada yang masih mengirimkan donasi ke rekening tersebut (mungkin belum mengetahui info ini), maka donasi tersebut insyaAllah kami gunakan untuk membantu saudara kita lainnya. Mengapa perlu kami tegaskan hal ini, karena hingga 3 hari setelah meninggalnya Ummu Shofiyah masih ada yang masih mengirimkan donasi ke rekening tersebut.

Jazakumullahu khairan bagi siapa saja yang memberikan bantuan berupa materi, saran, doa, dan dukungan serta yang ikut membantu dalam penyebaran kegiatan donasi ini melalui media social, website, email, blog, sms, dan bahkan ada yang menyebarkannya langsung dengan mencetak khusus kegiatan donasi ini. Semoga Allah memberikan kemudahan bagi siapa saja yang memberikan kemudahan bagi saudaranya yang tertimpa kesulitan.

Untuk saldo akhir donasi yang terkumpul hingga hari penutupan ini adalah Rp 84.900.000

Karena dana tersebut belum sempat digunakan untuk operasi Ummu Shofiyah, maka kami meminta nasehat dari Al-Ustadz Dzulqarnain dan Al-Ustadz Abdul Qadir perihal penggunaan dana tersebut selanjutnya. Alhamdulillah kesimpulan dari nasehat beliau berdua adalah bahwa dana yang terkumpul tersebut akan disisihkan untuk modal usaha suami beliau (Akh Amin) dan yang utama adalah untuk membantu saudara/saudari kita lainnya yang tertimpa musibah dan memang sangat membutuhkan dana untuk membantu pengobatannya karena keterbatasan keuangan sebagaimana keadaan yang dialami oleh Ummu Shofiyah.  InsyaAllah penggunaan dana tersebut akan kami infokan juga selanjutnya sesuai dengan peruntukannya.
=========================================

Hari Senin (13 Dzulhijjah 1433 H / 29 Okt 2012), kami diberitakan oleh Akh Amin (suami Ummu Shofiyah) bahwa istri beliau pada hari Ahad sempat mengeluhkan sakit di sekitar tulang selangka kanan (tulang yang menonjol di bawah leher) setelah suami beliau membantu untuk mengenakan baju beliau. Sekitar malam senin dokter jaga perawatan tulang dipanggil oleh suami beliau karena terjadi pembengkakan di sekitar tulang tersebut dan dokter menyarankan untuk melakukan scan di Radiologi. Dari hasil radiologi, qadarullah tulang selangka beliau patah. Selanjutnya dokter hanya menyarankan untuk diolesi minyak gosok sambil menunggu dokter besok karena dengan patahnya tulang selangka kanan beliau, berarti akan menjadi tugas baru dan perlu menjadi pertimbangan bagi dokter yang akan melakukan operasi.

Hari Selasa (14 Dzulhijjah 1433 H / 30 Okt 2012), kami diberitakan oleh Akh Amin bahwa beliau masih merasakan sakit di daerah tulang selangka kanan tersebut dan akh Amin terus mengingatkan untuk bersabar. Menurt akh Amin insyaAllah jadwal operasi Ummu Shofiyah sudah dekat karena dalam 1 kamar sudah 4 pasien yang mendapatkan giliran operasi berarti di kamar tersebut tinggal menunggu jadwal operasi untuk 2 pasien (termasuk Ummu Shofiyah).

Hari Kamis (16 Dzulhijjah 1433 H / 1 November 2012),
Sekitar pukul 8 pagi : Kami diberitahukan oleh Akh Amin bahwa pada malam kamis Ummu Shofiyah tiba-tiba berwasiat supaya jika wafat, beliau dikubur di Makassar. Kemudian malam itu juga beliau meminta supaya dipulangkan ke rumah beliau di Toddopuli Makassar. Suami beliau sempat kaget mendengar hal itu dan beliau mengingatkan supaya tetap berdzikir dan tetap selalu berbaik sangka kepada Allah atas segala nikmat dan kemudahan yang Allah berikan.

Habis ashar : Ada pemberitahuan dari akh Amin bahwa istri beliau sesak nafas dan diberikan oksigen untuk membantu pernafasannya.

Habis maghrib : Beliau kembali menginformasikan bahwa istri beliau bersiap akan dimasukkan ke ICU, saat itu sedang menunggu dokter dari bagian ICU.

Menjelang Isya : Dokter dari ICU menyatakan bahwa sebaiknya tidak usah dibawa ke ICU karena di ICU juga sudah tidak bisa dilakuakan tindakan khusus setelah melihat keadaan Ummu Shofiyah (semoga Allah merahmatinya) saat itu dan dokter hanya bisa menasehatkan untuk bersabar.

Setelah Isya : Keadaan Ummu Shofiyah terus menurun, ditandai dengan tekanan darah yang jauh dibawah normal. Bahkan sekitar pukul 21 akh amin mengatakan bahwa kaki istri beliau sudah dingin hingga diatas mata kaki. Beliau sempat berbicara sebentar dengan kami di luar kamar dan menginformasikan bahwa sekitar pukul 16.30 Ummu Shofiyah ingin sholat ashar, maka kemudian akh Amin membantu mewudhukan beliau dengan mengusapkan air ke istri beliau. Setelah istri beliau sholat beliau hendak memberi makan istri beliau, tetapi tiba-tiba mulut Ummu Shofiyah tidak bisa terbuka, sehingga Akh Amin segera meminta bantuan dokter dan segera diberikan bantuan oksigen.

Sekitar pukul 22 lebih, tiba-tiba akh amin keluar kamar dengan sedih karena dokter telah menyatakan istri beliau kemungkinan sudah tiada, tetapi dokter masih memberikan opsi untuk menggunakan pacu jantung jika memang akh Amin menyetujuinya. Namun Allah menginginkan yang terbaik untuk Ummu Shofiyah dan keluarga dengan mewafatkan beliau (rahimahallah).

Sekitar pukul 23, jenazah Ummu Shofiyah dibawa ke rumah beliau di Toddopuli Makassar. Pada malam itu kami sempat diberitahukan oleh Akh Amin bahwa menurut dokter, patah yang terjadi di tulang selangka kanan (di bawah leher) itu terjadi karena adanya massa di dalam tulang tersebut dan massa itu bukanlah sumsum atau kalsium tetapi kanker yang telah menjalar dan merusak dari dalam saraf dan tulang beliau. Wajar jika tulang yang normalnya cukup kuat, bisa dengan mudah patah hanya karena pakaian. MasyaAllah. Itu artinya memang tumor tersebut sudah menjalar begitu cepat di tubuh beliau dan menggerogoti apa saja yang dilewati.

Hari Jum’at (16 Dzulhijjah 1433 H / 2 November 2012),
sekitar pukul 11 WITA Ummu Shofiyah dimandikan dan disholati setelah sholat Jum’at kemudian diantar ke Soppeng untuk dimakamkan. Walaupun wasiat Ummu Shofiyah untuk dikuburkan di makassar telah diberitahukan ke keluarga beliau, tetapi karena keluarga beliau masih tetap untuk membawa beliau maka Akh Amin sebagai suami beliau memilih mengalah dengan konsekwensi bahwa wasiat tersebut telah beliau sampaikan dan beliau meminta Ummu Shofiyah dimandikan dan disholatkan di Makassar kemudian setelah itu baru dibawa ke Soppeng.

Demikianlah beberapa info yang sempat kami sampaikan, melalui info ini kami juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dari Akh Amin (Suami Ummu Shfoiyah-rahimahallah) kepada para donatur dan kaum muslimin dan muslimah yang telah membantu meringankan istri beliau, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan.

Mohon maaf atas segala kekurangan.
_________________________________________ Jazakumullahu khairan _____________________________________

Update 3 Dzulhijjah 1433 H / 19 Oktober 2012

Menurut akh Amin (suami Ummu Shofiyah), sewaktu sholat jum’at tadi siang, Ummu Shofiyah diukur tekanan darahnya, Alhamdulillah normal. Sore tadi juga ada dokter yang memeriksa kesehatan beliau. Alhamdulillah saat ini walaupun masih lemah, beliau sudah bisa buang air setelah 3 malam yang lalu beliau sempat pucat karena kesulitan buang air kecil dan juga sudah 2 pekan belum buang air besar. Ketika dikonfirmasi ke dokter, dokter mengatakan bahwa kemungkinan itu adalah salah satu pengaruh yang diakibatkan tumor yang mulai mengganggu syaraf  beliau. Semoga beliau masih diberi kesabaran dan tetap meminta yang terbaik kepada Allah. Untuk kamar perawatan beliau saat ini berada di Gedung Perawatan Lontara II Kamar 9 (Ortopedi). Namun bagi akhwat/wanita yang ingin menjenguk kami sarankan untuk tidak terlalu mengajak beliau berbicara karena kondisi beliau yang masih lemah dan posisi beliau yang memang menyulitkan untuk banyak bergerak dan berbicara. Untuk ikhwan/pria yang ingin menjenguk bisa langsung berbicara dengan suami beliau karena suami beliau insyaAllah standby dari jam 8 pagi hingga 11 malam (085256323449).

Info Donasi : Alhamdulillah posisi saldo setelah jum’at tadi telah mencapai Rp 80.000.000. MasyaAllah.

Dana diatas masih berupa persiapan karena belum ada nominal yang disebutkan resmi oleh pihak RSU Wahidin Makassar, namun dokter memperkirakan sekitar 30-40jt  (khusus biaya operasi,diluar biaya obat dll). Untuk info resmi dari RSU Wahidin insyaAllah akan kami update di halaman ini. Jika dana untuk operasi telah cukup, insyaAllah dana yang masih masuk akan digunakan untuk pembiayaan obat, perawatan pasca operasi, dll.

Jazakallahu khairan bagi yang telah menyisihkan sebagian rezekinya kepada saudari kita yang sedang terbaring lemah akibat Tumor & Keropos Tulang Leher. Begitu pula bagi siapa saja yang telah membantu menyebarkan info ta’awun(tolong menolong dalam kebaikan) ini via SMS, BB, Email, Website/Blog, bahkan ada yang langsung mencetaknya dan menyebarkannya.

Masih terbuka kesempatan bagi yang ingin berpartisipasi meringankan beban beliau. Bagi yang ingin berpartisipasi bisa cara dibawah ini :

1. Dengan transfer ke rekening Bank Mandiri 1520004775256 a.n Asriawaty S (Ummu Dhifa), Kota Luwu Timur, Mandiri Cabang Soroako. Ini adalah rekening ummahat yang pertama kali berinisiatif untuk penggalangan dana bagi Ummu Shofiyyah. Silahkan sms ke 081355056743 untuk konfirmasi setelah transfer. Untuk ikhwan silahkan sms saja untuk konfirmasi ke nomor diatas, dan untuk akhwat bisa sms/telepon. Bagi yang menggunakan selain rekening Mandiri untuk transfer, silahkan menambahkan kode Bank Mandiri (008) sehingga untuk tujuan rekening transfer menjadi 0081520004775256.

2. Dengan mendoakan kesembuhan dan kesabaran bagi beliau serta membantu menyebarkan posting ini ke kaum muslimin yang sekiranya bisa membantu saudari kita tersebut melalui sms, bb, fb, email, website, dll.

Update 2 Dzulhijjah 1433 H / 18 Oktober 2012

Sekitar pukul 9 WITA Ummu Shofiyah tiba di RSU Wahidin dan langsung menuju ke gedung lantai 2 pemeriksaan paru-paru di RSU Wahidin Makassar, alhamdulillah hasilnya dokter ahli paru-paru mengizinkan untuk operasi. Kemudian menuju ke dokter penyakit dalam (internist), alhamdulillah juga sudah ada izin untuk melakukan operasi. Dokter juga menyarankan agar sebaiknya diusahakan masuk hari ini. Namun yang menjadi kendala adalah penuhnya kamar rawat inap, bahkan ada kamar yang pasiennya belum ada tapi sudah di “booking” dari UGD. Alhamdulillah ada beberapa pihak yang mau membantu berusaha mencarikan kamar, termasuk bagian administrasi poly ortopedi dan kepala bangsal (atas rekomendasi ikhwan).  Sekitar habis ashar, alhamdulillah kamar sudah ada.

Info Donasi : Dana yang terkumpul hari ini Rp 5.000.000 (pembulatan keatas)

Saldo Kemarin : Rp 45.000.000
Saldo Akhir : Rp 50.000.000

Dana diatas masih berupa persiapan karena belum ada nominal yang disebutkan resmi oleh pihak RSU Wahidin Makassar, namun dokter memperkirakan sekitar 30-40jt  (khusus biaya operasi,diluar biaya obat dll). Untuk info resmi dari RSU Wahidin insyaAllah akan kami update di halaman ini. Jika dana untuk operasi telah cukup, insyaAllah dana yang masih masuk akan digunakan untuk pembiayaan obat, perawatan pasca operasi, dll.

Jazakumullahu khairan untuk dukungan materi dan lainnya, Alhamdulillah semakin banyak yang peduli dengan penderitaan saudari kita Ummu Shofiyah.

Masih terbuka kesempatan bagi yang ingin berpartisipasi meringankan beban beliau. Bagi yang ingin berpartisipasi bisa cara dibawah ini :

1. Dengan transfer ke rekening Bank Mandiri 1520004775256 a.n Asriawaty S (Ummu Dhifa), Kota Luwu Timur, Mandiri Cabang Soroako. Ini adalah rekening ummahat yang pertama kali berinisiatif untuk penggalangan dana bagi Ummu Shofiyyah. Silahkan sms ke 081355056743 untuk konfirmasi setelah transfer. Untuk ikhwan silahkan sms saja untuk konfirmasi ke nomor diatas, dan untuk akhwat bisa sms/telepon. Bagi yang menggunakan selain rekening Mandiri untuk transfer, silahkan menambahkan kode Bank Mandiri (008) sehingga untuk tujuan rekening transfer menjadi 0081520004775256.

2. Dengan mendoakan kesembuhan dan kesabaran bagi beliau serta membantu menyebarkan posting ini ke kaum muslimin yang sekiranya bisa membantu saudari kita tersebut melalui sms, bb, fb, email, website, dll.

Update 1  Dzulhijjah 1433H / 17 Oktober 2012

Hari ini Ummu Shofiyah belum bisa rawat inap karena belum ada kamar yang tersedia. Dan juga masih harus melakukan pemeriksaan lanjutan karena dari hasil diagnosa umum bagian ortopedi terhadap hasil scan thorax, jantung, dan darah, kemungkinan terjadi pelebaran pembuluh darah jantung dan sedikit masalah di paru-paru. Maka dokter menyarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis jantung, dokter spesialis paru-paru, dan dokter spesialis penyakit dalam.

Tadi siang sudah melakukan pemeriksaan jantung (EKG dan ECHO Test) dan alhamdulillah sudah ada persetujuan dari dokter jantung. Untuk pemeriksaan paru-paru dan penyakit dalam insyaAllah besok pagi karena sekitar pukul 15 WITA, unit pemeriksaan paru-paru & penyakit dalam sudah tutup.

Info Donasi : Dana yang terkumpul hingga sore ini Rp 50.000.000 (pembulatan keatas).

Dana diatas masih berupa persiapan karena belum ada nominal yang disebutkan resmi oleh pihak RSU Wahidin Makassar, namun dokter memperkirakan sekitar 30-40jt  (khusus biaya operasi,diluar biaya obat dll). Untuk info resmi dari RSU Wahidin insyaAllah akan kami update di halaman ini. Jika dana untuk operasi telah cukup, insyaAllah dana yang masih masuk akan digunakan untuk pembiayaan obat, perawatan pasca operasi, dll.

Pengeluaran : Rp 5.000.000 untuk persiapan biaya-biaya yang tidak tercover JAMKESDA dan persiapan biaya penginapan di RS.

Saldo Donasi : Rp 45.000.000

Jazakumullahu khairan bagi siapa saja yang telah membantu Ummu Shofiyah baik berupa materi maupun doa dan dukungan lainnya.

Update 30 Dzulqa’dah 1433H / 16 Oktober 2012
Alhamdulillah pagi tadi (sekitar pukul 08.30 WITa) Ummu Shofiyah sudah masuk RSU Wahidin, tetapi masih harus menuju ke poly tulang (ortopedi) untuk mendapat surat pengantar rawat inap. Alhamdulillah sekitar pukul 10.45 selesai diperiksa. Saat itu dokter memeriksa kelengkapan hasil CT Scan dan MRI, ternyata masih ada kekurangan scan Thorax kemudian pemeriksaan jantung dan darah. Menurut suami beliau, dokter mengatakan sebenarnya sudah bisa masuk hari ini tetapi karena ruangan rawat inap penuh jadi kemungkinan besok baru bisa masuk,itupun kalau besok ada yang kosong. InsyaAllah besok rencana suami beliau duluan ke RSU Wahidin untuk mengambil hasil scan darah dan jantung, sekalian jika ada kamar yang kosong insyaAllah Ummu Shofiyah bisa segera berangkat ke RSU Wahidin.

Info Donasi : Dana yang telah terkumpul hingga malam ini Rp 45.000.000 (pembulatan keatas).

Dana diatas masih berupa persiapan karena belum ada nominal yang disebutkan resmi oleh pihak RSU Wahidin Makassar, namun dokter memperkirakan sekitar 30-40jt  (khusus biaya operasi,diluar biaya obat dll). Untuk info resmi dari RSU Wahidin insyaAllah akan kami update di halaman ini. Jika dana untuk operasi telah cukup, insyaAllah dana yang masih masuk akan digunakan untuk pembiayaan obat, perawatan pasca operasi, dll.

Jazakumullahu khairan atas bantuan muslimin dan muslimah yang membantu beliau berupa materi maupun non materi.

Masih terbuka kesempatan bagi yang ingin berpartisipasi meringankan beban beliau. Bagi yang ingin berpartisipasi bisa cara dibawah ini :

1. Dengan transfer ke rekening Bank Mandiri 1520004775256 a.n Asriawaty S (Ummu Dhifa). Ini adalah rekening ummahat yang pertama kali berinisiatif untuk penggalangan dana bagi Ummu Shofiyyah. Silahkan sms ke 081355056743 untuk konfirmasi setelah transfer. Untuk ikhwan silahkan sms saja untuk konfirmasi ke nomor diatas, dan untuk akhwat bisa sms/telepon. Bagi yang menggunakan selain rekening Mandiri untuk transfer, silahkan menambahkan kode bank mandiri (008) sehingga untuk tujuan rekening transfer menjadi 0081520004775256.

2. Dengan mendoakan kesembuhan dan kesabaran bagi beliau serta membantu menyebarkan posting ini ke kaum muslimin yang sekiranya bisa membantu saudari kita tersebut melalui sms, bb, fb, email, website, dll.

Update 29 Dzulqa’dah 1433H / 15 Oktober 2012
Alhamdulillah sore tadi kami bertemu dengan suami Ummu Shofiyyah (Akh Amin) di rumah beliau. Rencananya insyaAllah besok (selasa) ummu shofiyah akan dibawa ke RSU Wahidin Makassar. Semoga Allah mudahkan.

Info Donasi : Alhamdulillah dana yang terkumpul hingga sore ini sekitar Rp 40.000.000. Jazakumullahu khairan kepada muslimin dan muslimah yang telah menyisihkan rezekinya untuk menolong saudarinya yang menderita kanker & keropos tulang leher begitu pula yang telah memberikan usahanya untuk menyebarkan info ta’awun (tolong menolong dalam kebaikan) kepada kaum muslimin melalui sms, fb, bb, dll.

Update 28 Dzulqa’dah 1433H / 14 Oktober 2012
MasyaAllah hanya dalam jangka waktu 3 hari dari tanggal 11/10/2012 hingga saat ini dana yang masuk ke rekening sekitar Rp 33.000.000. Jazakumullahu khairan atas bantuan muslimin dan muslimah.

======================================

26 Dzulqa’dah 1433H/ 12 Oktober 2012

Bismillah
Segala Puji bagi Allah Subhanahu wata’ala atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya. Shalawat dan salam kepada Rasulullah, keluarga, dan sahabat beliau.

Melalui posting ini kami mengajak kepada muslimin dan muslimah untuk berta’awun (tolong menolong dalam kebaikan) bagi saudari kita Ummu Shofiyah; seorang ibu dari 4 anak yang masih kecil yang kini sedang terbaring di rumahnya karena menderita penyakit keropos tulang leher yang disebabkan oleh tumor ganas yang merusak tulang leher beliau. Beliau sudah tidak bisa berdiri karena kedua kaki beliau kemungkinan lumpuh sebagai akibat dari serangan kanker di tulang leher dan efeknya menjalar ke tulang belakang beliau. Saat ini beliau hanya terbaring lemah di gubuk beliau, dengan gerak yang sangat terbatas.

Info tentang beliau baru kemarin (11 Oktober 2012) kami ketahui dari seorang ummahat yang kebetulan telah datang menjenguk beliau di rumahnya. Dari keterangan Akh Amin (suami Ummu Shofiyah) yang kami hubungi malam ini, beliau sudah menderita kanker ini sekitar 2 bulan lalu. Hanya memang saat ini sepertinya kankernya sudah akut karena kanker tersebut sudah merusak jaringan tulang leher beliau.

Beliau hingga saat ini telah menjalani beberapa kali tingkatan scan, dari scan umum hingga scan secara detail yang sore tadi telah diambil hasilnya oleh suami beliau. Dari hasil scan tersebut ternyata diketahui jika beberapa tulang leher beliau telah hilang 2-3 ruas. Kemudian dokter yang menanganinya menyarankan supaya hari senin besok (15 Oktober 2012) beliau sudah bisa masuk ke RSU Wahidin Makassar untuk menjalani pemeriksaan sebelum operasi. Namun lagi-lagi hal tersebut belum diketahui apakah bisa cepat terlaksana atau justru akan tertunda karena terbentur masalah dana. Dokter menyarankan untuk berembuk terlebih dahulu dengan keluarga, tetapi kata suami beliau, untuk keputusannya belum bisa secepatnya apalagi bapak ummu shofiyah saat ini sedang berangkat haji. Adapun dana yang dibutuhkan untuk proses operasi ini sekitar 30-40jt. Itupun proses operasi kemungkinan besar baru bisa dilakukan pada awal bulan karena alat tersebut perlu didatangkan ke makassar karena di makassar belum ada alat tersebut, dengan asumsi beliau sudah masuk RS untuk persiapan operasi tanggal 15 Oktober nanti.

Uang sebanyak itu akan sangat sulit bagi mereka sekeluarga untuk mendapatkannya, apalagi bagi akh Amin yang hanya bekerja sebagai pedagang buku & perlengkapan muslim keliling yang juga masih mempunyai 4 anak yang masih kecil. Sejauh ini suami beliau telah berusaha ingin menggunakan fasilitas jamkesda/jamkesmas, tetapi ternyata pelayanan untuk penyakit beliau tidak termasuk dalam layanan kesehatan gratis diatas.

Rincian umum biaya tersebut adalah :
1. Kebanyakan alat yg dipakai untuk oprasi beliau didatangkan dari jakarta.
2. Awal operasi akan dimulai dengan pengangkatan tumor karena tumornya melekat pada tulang dan tumor itu sudah memakan beberapa ruas tulang leher beliau.
3. Kemudian akan dilakukan pembersihan pada leher beliau karena banyak tulang beliau yg kropos dan pecahan kropos tersebut telah menyebar.
4. Langkah terkhir akan dilakukan penyambungan kembali tulang yg patah dengan besi.

Maka dari itu kami mengajak untuk membantu meringankan beban mereka, dan dari hal tersebut kita mendo’akan saudari kita semoga diberikan kesabaran dan kemudahan dalam menjalani ujian tumor tulang leher tersebut. Mungkin dari bantuan yang insyaAllah bisa terkumpul dari muslimin dan muslimah yang peduli terhadap penyakit beliau belum bisa memenuhi jumlah dari total biaya yang dibutuhkan untuk operasi beliau, tetapi hal ini kita harapkan bisa meringankan mereka dan kita berharap semoga Allah membalas usaha kita.

Bagi yang ingin berpartisipasi bisa dengan 2 cara :

1. Dengan transfer ke rekening Bank Mandiri 1520004775256 a.n Asriawaty S (Ummu Dhifa). Ini adalah rekening ummahat yang pertama kali berinisiatif untuk penggalangan dana bagi Ummu Shofiyyah. Silahkan sms ke 081355056743 untuk konfirmasi setelah transfer. Untuk ikhwan silahkan sms saja untuk konfirmasi ke nomor diatas, dan untuk akhwat bisa sms/telepon. Bagi yang menggunakan selain rekening Mandiri untuk transfer, silahkan menuliskan 0081520004775256 di nomor rekening tujuan transfer.
2. Dengan menyebarkan posting ini ke kaum muslimin yang sekiranya bisa membantu saudari kita tersebut melalui sms,  bb, fb, email, website, dll.
Sebagai laporan dari kemarin hingga hari ini, Alhamdulillah dana yang terkumpul via Rekening Mandiri dari Ummu Dhifa sejumlah Rp 9.000.000 (pembulatan keatas). Untuk selanjutnya insyaAllah kami akan tampilkan dana yang telah terkumpul melalui rekening diatas via www.milis.an-nashihah.com dan website www.donasi.almakassari.com

Jazakumullahu khairan.

Keterangan :

1. Hal ini telah kami sampaikan ke Ustadz Dzulqarnain yang mengizinkan untuk disebarkannya info ta’awun ini ke Milis An-Nashihah serta telah kami sampaikan ke Ustadz Abdul Qadir untuk menampilkannya di website almakassari.com dan beliau juga merekomendasikannya untuk segera ditampilkan.

2. Bagi yang ingin mengetahui alamat beliau, berikut ini adalah alamat beliau. Namun sebelumnya, mungkin ada yang kesulitan ketika baru pertama kali ke rumah beliau karena rumah beliau tidak memiliki nomor rumah walaupun tinggal di sekitar komplek perumahan, hal ini karena rumah beliau hanya rumah kayu sederhana yang berbeda dengan rumah di sekitarnya.

Nama : Ummu Shofiyah
Suami : Muh. Amin
Alamat : Jalan melewati kantor lurah Borong di Toddupuli VI Perumahan Kantor Gubernur. Di kompleks tersebut silahkan cari Blok A No. 1 (Ibu Andi Muly), rumah beliau berada di depan rumah tersebut. Atau kalau masih bingung atau ingin mengetahui kondisi terakhir Ummu Shofiyah, bisa menghubungi suami beliau di 085256323449 (Muhammad Amin).

Artikel di Kategori ini :

  1. Tabligh Akbar Masjid Kampus UNHAS Makassar: DARI HATI KE HATI; NASEHAT BAGI PEMUDA dan PEMUDI
  2. (Gratis) Daurah Intentsif Sebulan : DASAR-DASAR BAHASA ARAB
  3. Daurah Ustadz Abu Ishaq Muslim & Sosialisasi Pembangunan Masjid Ahli Sunnah
  4. Siaran Daurah Interaktif Masjid Raya bersama 3 Ustadz (Panduan Sunnah Rasul dalam Membangun Masyarakat dan Memajukan Ummat)
  5. Daurah Tafsir Ayat-ayat Hukum Seputar Wanita (Bagian 1)
  6. Kaidah-Kaidah Penting dalam Ilmu Fiqih
  7. (LIVE) Tabligh Akbar Kab. Maros bersama Ustadz Khaliful Hadi
  8. Daurah Tajwid dan Daurah Salafiyah XVII Makassar
  9. Daurah Ilmiah Islamiyah – Bangkala Tamalanrea
  10. Daurah Salafiyah Online XV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *